Terapi Antiretroviral (ART)

Perkembangan terapi antiretroviral (ART) selama sepuluh tahun terakhir memberi harapan besar buat kita semua, terutama Odha. Dan peluasannya akses pada ART di Indonesia sejak program pemberian ART dengan subsidi penuh oleh pemerintah diluncurkan pada 2004, semakin banyak Odha mendapatkan ART, dengan hasil mutu hipdupnya lebih baik, dan mereka mengharapkan dapat bertahan hidup seperti orang lain, asal ART dipakai terus-menerus secara patuh.

Namun kepatuhan tinggi yang dibutuhkan agar ART tetap efektif memang tantangan yang luar biasa. Jadi, sebelum kita mulai memakai ART, sangat penting kita mengerti dasarnya ART, bagaimana obat ini bekerja, bagaimana virus kita dapat menjadi kebal atau resistan terhadap obat yang kita pakai, dan apa yang kita dapat melakukan untuk mencegah timbulnya resistansi ini.

Bagian ini akan menyediakan informasi untuk mendukung upaya ini. Namun, mungkin ada manfaat bila kita mulai dengan membaca buku kecil Spiritia Pengobatan untuk AIDS; Ingin Mulai?. Buku ini tersedia gratis dengan kontak Spiritia.

Biaya produksi untuk obat AIDS lini kedua