Nama Spiritia

Baru saja tahu terinfeksi HIV? Klik di sini...

Versi telepon genggam

Jawaban

Ketakutan yg berlebihan...........

Pertanyaan

Diajukan: 19 Juni 2009

babe yg baik....

saya seorang homoseks umur 32 th. Saya sdh menjalin hubungan dgn seorang pria umur 44 th hampir 9 th. Mohon maaf... saya rutin melakukan hubungan seks baik oral maupun anal dengan bergantian posisi (kadang2 saya pria dan bisa pula sebagai wanita).

2 Febr.2009 yang lalu pasangan hidupku meninggal dunia karena divonis AIDS ; saya berhubungan intim terakhir pertengahan Okt.2008 ;

Medium Febr.2009 (3,5 bulan setelah hub.intim terakhir) saya test HIV dgn hasil test ; Non Reaktif dengan CD4 ; 515 ;

Saat ini saya sering gemetaran, mudah lemas, mudah flu, mudah kecapekan, mulut terasa pahit.

Pertanyaan saya:

1. Menurut Dokter di klinik terpercaya dan aktivis di sebuah RSUN ; saya kok disarankan untuk test lagi 3 bulan, 1 tahun, 8 tahun karena saya homoseks yang sangat beresiko tinggi dan telah menjalin hubugan dgn penderita AIDS sangat lama. Bisa dipercayakah saran itu Be...?

2. Kenapa ada gejala-gejala seperti diatas Babe? terus terang... omongan dokter dan aktivis itu sangat membuat saya ketakutan....

Dengan kejadian itu.... saya bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT dan saya telah khilaf dan tidak mau lagi mengulang apa yang telah menjadi larangan Allah SWT.

Dalam waktu dekat ini saya akan menikah dengan seorang wanita...... tapi saya penuh ketakutan akan kebenaran status HIV saya.

Jangan marah ya Be.... karena memang tidak ada tempat curhat selain sama Babe....

Terima kasih Be...... I luv Spritia.......

Brian (Jakarta)

 
Jawaban

Oleh: Babé (20 Juni 2009)

Menurut pedoman Depkes, hasil tes HIV non-reaktif tiga bulan atau lebih setelah terakhir kali berperilaku berisiko berarti Anda tidak terinfeksi HIV dan tidak harus dites lagi, asal tidak berperilaku berisiko lagi. Jadi jelas gejala tidak disebabkan oleh HIV, dan mungkin psikosomatik atau disebabkan oleh pikiran yang mempengaruhi fisik.

 

Kalau ada pertanyaan atau komentar mengenai jawaban ini, silakan kirim pertanyaan lanjutan atau komentar

Semua informasi yang tercantum pada halaman ini sekadar untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Sebelum melaksanakan suatu pengobatan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.